Selasa, 28 Juni 2016

Cara Membuat Blog Gratis Dengan Mudah


Perkembangan Era teknologi digital makin nampak dengan tumbuhnya berbagai macam paltform media sosial seperti facebook , twitter , ask.fm , blogger , dan lainnya . keinginan akan memnyebar luaskan tentang diri dia sendiri agar lebih di kenal orang. dengan media sosial inilah jalan satu-satunya untuk memperkenalkan diri pada luasnya dunia maya ( Cyber Space ) . tidak hanya melalui sosial media melalui sebuah situs atauu blog pun kita bisa membuat sebuah perkenalan diri sehigga mudah di akses oleh siapa saja.selain sebagai media memperkenalkan diri blog juga bisa di gunakan sebagai sarana berbagi , tukar informasi , maupun tanya jawab dari form komentar yang tersedia di setiap blog.pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial Cara membuat Blog Gratis Dengan Mudah , dan saya disini memberikan tutorialnya cara daftar blog di blogger . karena menurut saya blogger adalah paltform blog terbaik dan mudah di gunakan serta gratis.

Apa itu Blog ?


Blog merupakan kepanjangan dari web log ang merupakan sebuah aplikasi web yang berupa tulisan-tulisan pada sebuah halaman web dan dapat diakses oleh siapapun.Blog sendiri mulai populer sejak munculnya Blogger oleh pyra labs namun pada akhir 2002 Blogger pindah tangan dan di akusisi oleh Google .

Kegunaan Blog ?


seperti yang dikutip oleh Wikipedia Blog mempunyai fungsi yang sangat beragam, mulai dari sebuah catatan harian, media publikasi dalam sebuah kampanye politik, sampai dengan program-program media dan perusahaan-perusahaan. Sebagian blog dipelihara oleh seorang penulis tunggal, sementara sebagian lainnya oleh beberapa penulis. Banyak juga blog yang memiliki fasilitas interaksi dengan para pengunjungnya, seperti menggunakan buku tamu dan kolom komentar yang dapat memperkenankan pengunjungnya untuk meninggalkan komentar atas isi dari tulisan yang dipublikasikan, namun demikian ada juga blog yang bersifat sebaliknya (non-interaktif).

Cara Daftar Blog ?


Selain mudah di gunakan dan gratis cara daftarnya pun juga bisa di bilang demikian.hanya memrlukan kurang lebih 5 step yg harus di lalui anda sudah memiliki sebuah blog yang siap untuk di sebar luaskan.hal pertama yang harus anda perhatikan sebelum membuat blog ialah :
  • Mempunyai akun Google
sejak akhir tahun 2002 Blogger sudah di akusisikan ke Google tentunya kita harus memiliki akun google terlebih dahulu agar bisa mengakses dan menggunakan produk-produk dari Google . Namun Jika sobat belum memiliki akun Google / Email Google sobat bisa mengunjungi halaman tersebut " Cara Membuat Email Gratis Dengan Mudah " .

  • Tentukan Judul dan URL blog
Judul yang unik sangatlah penting untuk menark perhatian para pengunjung tak lupa pula URL yang berkaitan dengan judul maupun tem blog juga tak kalah penting karena akan mempengarhi sistem pengurutan di mesin pencari.

  • Niche / Tema blog
Niche atau tema dalam suatu blog juga sangat penting agar pengunjung sobat tertarget berdasarkan tpik tertentu . tersedia berbagai macam niche yang bisa sobat gunakan seperti Asuransi , Otomotif , Tutorial , Bisnis , kesehatan , berita dan lainnya.

Jika ketiga tersebut sudah di tentukan atau terpenuhi maka mulailah kita untuk membuat sebuah blog baru untuk sobat :) . Caranya :

  • Pada browser buka link Blogger.com dan silahkan sobat login dengan akun google sobat
Cara Membuat BLog Gratis Dengan Mudah
  • Jika sudah pada dashboard blogger tersebut klik Blog Baru
Cara Membuat BLog Gratis Dengan Mudah
  • Isilah data data nya kemudian klik Buat Blog
    Judul Blog : Judul Blog Kamu
    Alamat : alamat / link blogg yang kamu pakai nanti
    Template : pilih salah satu dari template default tersebut

Cara Membuat BLog Gratis Dengan Mudah
  • Selamat Blog sobat sudah di buat , mulai lah membuat artikel pertama sobat dengan klik lgo pencil atau klik entri baru
Cara Membuat BLog Gratis Dengan Mudah
  •  Masukan judul artikel , konten artikel dan tak lupa pula memberi label atau kategori kemudian klik Publikasikan

Cara Membuat BLog Gratis Dengan Mudah
  •  Pada halaman post anda akan melihat tulisan Edit , Lihat , berbagi dan hapus.
    Edit : di gunakan untuk mengedit post sobat kembali
    Lihat : untuk melihat artikel yang sudah sobat buat sebelumnya
    berbagi : untuk membagikan artikel sobat ke media sosial
    hapus : untuk menghapus artikel
Cara Membuat BLog Gratis Dengan Mudah



Mulai lah untuk rajin membuat konten artikel agar pengunjung tidak sabar menunggu artikel terbaru dari anda.

Masih kurang paham dengan Penjelasan tutorial diatas ?? tonton video di bawah ini tentang Cara Membuat BLog Gratis Dengan Mudah .


Sekian Tutorial Cara Membuat BLog Gratis Dengan Mudah . Kurang lebih nya saya mohon maaf. Apabila ada perntayaan silahkan komentar di bawah ini.
Request Tutorial ?
Email us : atbcss@gmail.com
Dengan subject Request Tutorial

#SalamBlogger

Blogger CSS Tutorial merupakan sebuah situs blog yang menyediakan Tutorial dan Tips Nge Blog gratis. disajikan dalam bentuk artikel disertai dengan gabar dan video agar mudah di pahami.

Aturan Berkomentar :
[-] Berkomentar Sesuai Topik
[-] Berkata Sopan
[-] Tidak Menyinggung SARA/Pornografi/kekerasan
[-] Tidak Menaruh Link Aktif
EmoticonEmoticon